Tips Memaksimalkan Ruangan Menjadi Tempat Penyimpanan Barang

Mempunyai rumah yang besar tidak dapat menjamin bahwa penghuninya bisa menyimpan barang dengan sangat mudah. Terkadang, anda sendiri mengalami hal itu, yang mana anda juga pasti pernah membeli barang yang diinginkan tapi akhirnya anda menjadi merasa kebingungan sendiri saat menyimpan barang.
   
Sebenarnya jika anda mencoba untuk menciptakan berbagai kreasi di rumah anda, maka anda dapat menambahkan berbagai penyimpanan barang disetiap sudut ruangan yang tersisa. Anda dapat memulainya dengan memanfaatkan berbagai sudut yang sempit di sekitar rumah anda untuk dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan barang.


Solusi Menyimpan Barang Di Ruangan Yang Kecil



Tips Memaksimalkan Ruangan Menjadi Tempat Penyimpanan Barang
   
Ada banyak hal yang dapat dilakukan saat mengatur ruang penyimpanan pada rumah yang minimalis supaya terkesan lebih rapi. Misalnya dalam mengatur rak dan menempatkan beberapa furnture yang bisa memiliki fungsi ganda.

Jika anda sedikit mau berkreasi, pastinya anda bisa memaksimalkan pada tiap sudut ruangan yang ada untuk tempat penyimpanan barang. Berikut beberapa tips memaksimalkan ruangan menjadi tempat penyimpanan barang.
  • Menata tempat tidur minimalis
Menggunakan kombinasi antara warna putih dan merah muda dapat menjadikan ruangan kamar tidur yang minimalis menjadi lebih rapi. Untuk bagian bawah tempat tidur bisa dimanfaatkan untuk rak penyimpanan dan dibagian dinding juga bisa diberi rak untuk tempat barang-barang penting.
  • Rak buku diatas pintu
Selain bisa menghemat ruangan, dengan membuat rak buku yang ditempatkan diatas pintu akan terlihat stylish serta kreatif. Pastinya anda bisa mendekorasisesuai keinginan anda.
  • Pengait di rak dapur
Dengan mengkombinasikan rak dan pengait bawah bisa lebih menghemat sebuah ruangan di dapur minimalis.
  • Lemari pakaian di belakang tempat tidur
Memanfaatkan ruangan yang ada dibelakan tempat tidur, maka anda bisa membuat lemari pakaian dengan sistem gantung dan tirai tipis sebagai penutupnya. Selain itu anda juga bisa menambahkan lagi rak diatas dengan posisi horizontal.
  • Pilih tempat tidur angkat
Jika tempat tidur anda adalah tempat tidur angkat maka tempat tidur tersebut bisa diangkat sehingga akan memberikan ruang penyimpan barang yang cukup luas dibawah.


Desain Ruang Tamu Kecil Lesehan

   
Tamu adalah raja yang harus anda hormati pada saat berkunjung di rumah anda. Sebagai tuan rumah, maka anda haru menyambut dengan tangan terbuka dan membuat tamu anda merasa betah dan nyaman berada dirumah anda.
   
Sehingga dengan desain ruang tamu di rumah anda harus nyaman saat disinggahi, indah dan juga menarik supaya dapat memberikan kesan yang baik dan memberikan kenyamanan untuk tamu anda. Ada banyak desain ruang tamu yang bisa anda pilih, hanya konsep seperti apa yang anda sukai.
   
Untuk anda yang merasa bosan dengan desain ruang tamu yang standar, maka anda bisa memilih desain ruang tamu lesehan sebagai alternatifnya. Desain ruang tamu lesehan ini sangat cocok digunakan untuk ruangan yang minimalis.


Dengan jenis desain ruang tamu lesehan ini akan menimbulkan kesan yang ramah, pasalnya  dengan jenis ruang tamu lesehan orang tua dan anak muda akan kelihatan saling menghargai dan sopan. Selain itu tamu juga akan merasa lebih akrab karena efek dari lesehan tersebut.
   
Jika anda telah mantap untuk memilih desain ruanh tamu lesehan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu ukuran ruangan, model meja, karpet dan lain sebagainya. Anda dapat memberikan warna yang cerah untuk alas lantai supaya dapat menarik pandangan. Dan piring meja yang ukuran kakinya pendek, serta siapkan bantal sebagai pengganti tempat duduk.

   
Nah, itulah tips memaksimalkan ruangan menjadi tempat penyimpanan barang yang dapat anda terapkan sendiri di rumah anda. Dengan sedikit ide kreatif, maka akan menjadikan setiap sudut ruangan menjadi tempat yang bermanfaat.

0 comments

Post a Comment