Penataan Ruang Rumah Minimalis Dengan Fungsi Ganda

Rumah minimalis pasti identik dengan sebuah rumah yang memiliki ukuran yang kecil. Rumah minimalis cenderung dengan luas ruangan yang tidak cukup besar. Begitu pula pada ukuran lahannya. 

Dalam menyiasatinya dengan hal tersebut, harus ada sebuah tata ruangan untuk rumah minimalis yang optimal dan efisien untuk memanfaatkan luas lahan yang sangat terbatas. Dengan menjadikan rumah minimalis anda bisa memiliki  kesan yang luas.


Ruangan Minimalis Multi-Fungsi


Pada umumnya rumah adalah tempat untuk berkumpul dengan keluarga tercinta untuk saling berbagi cerita. Rumah minimalis ini dirancang bukan hanya menerapkan beberapa prinsip minimalis yang ada didalamnya. Akan tetapi juga harus dapat memenuhi semua kebutuhan pemilik rumah. Misalnya kebutuhan pada ruangan yang dapat menimbulkan semua keluarga dapat saling bercerita.
   
Ruangan yang biasnya digunakan untuk hal tersebut yaitu ruang keluarga serta ruang makan. Namun, bagaimana dengan rumah yang ruangannya tidak cukup besar yang dapat  mencukupi semua ruangan yang dibutuhkan. Dan belum lagi ruangan untuk kamar mandi, kamar tidur, dapaur dan juga ruang tamu.
   
Beberapa ruangan yang terdapat pada rumah minimalis tidak selamanya dapat berdiri dengan sendirinya. Dengan sangat terbatasnya lahan yang ada di rumah minimalis, beberapa ruangan harus memiliki fungsi yang ganda. Sering kali para desainer mendesain sebuah rumah minimalis yang akan membiarkan ruang tamu sendiri dan kamar tidur pun juga sendiri.

Penataan  Ruang Rumah Minimalis Dengan Fungsi Ganda

   
Akan lebih baik jika anda menyatukan antara ruang keluarga dengan ruang makan. Dimana disaat malam hari , maka para anggota keluarga dapat digunakan untuk sekedar bersantai pada saat malam hari. Selain itu untuk anggota keluarga juga dapat bersantai sambil menikmati tayangan televisi yang menarik.
   
Penataan  ruang rumah minimalis dengan fungsi ganda yang sangat sering dimanfaatkan oleh semua desainer. Namun, jika space ruangan pada dapur sudah habis, maka dapaur dapat dapat diletakan pada luar ruangan, misalnya di halaman belakang. Hal tersebut untuk menghindari terlihatnya dari jika ada tamu yang berkunjung dirumah anda, jika antara ruang tamu  dengan ruang keluarga tidak ada batasnya.


Kamar Tidur Minimalis Modern

   
Untuk tata ruangan kamar tidur, jika anda membutuhkan kamar tidur sebanyak 3 dan anda masih memiliki sisa lahan yang ada dibelakang, maka anda dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan lahan kosong tersebut. akan tetapi jika tidak terdapat sisa lahan kosong, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu tata ruangan minimalis ini.
   
Pertama anda harus memperkecil lahan  untuk ruang tamu anda, lalu untuk ruang keluarga dan ruang makan bisa dijadikan satu. Selain itu peletakkan dapaur dapat di letakkan pada luar atau dihalaman belakang serta anda harus memperkecil ruangan kamar tidur utama.
   
Kamar tidur adalah sebuah ruangan yang harus ada dalam sebuah rumah. Dengan entah kamar tidur bagi pemilik rumah minimalis gampang-gampang susah, apalagi jika kebutuhan pada sebuah ruangan tersebut banyak serta harus mau mengorbankan salah satu ruangan. Jika hal tersebut dapat terjadi kepada anda, maka terlebihdahulu rencanakan desain rumah dengan matang-matang bersama keluarga anda. selain itu perhatikan jika terdapat sisa tanah yang ada dibelakang yang dapat dimanfaatkan sebagai pengembangan.

   
Penataan  ruang rumah minimalis dengan fungsi ganda ini semuanya tergantung dengan kebutuhan pemilik rumah serta imajinasi dari para desainernya. Dalam penataan ruangan yang benar merupakan penataan yang optimal. Yang artinya luas tanah dapat menampung berbagai macam kebutuhan pemiliknya.

0 comments

Post a Comment