Ingin Rumah Tampil Cantik Saat Lebaran? Lakukan Cara Praktis Berikut

Lebaran merupakan moment sekali setahun yang wajib anda persiapkan sedemikian rupa. Tidak hanya makanan, pakaian yang anda gunakan maka rumah juga menjadi hal yang perlu untuk dipersiapkan keindahannya.

Karena pada saat moment lebaran akan ada banyak kerabat dan keluarga yang akan berkunjung dan bersilaturahim.

Untuk itu, menjelang lebaran ini anda harus mempercantik rumah anda termasuk ruang tamu yang menjadi tumpuan saat berkunjung ke rumah anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa menyaksikan informasi berikut.

Ingin Rumah Tampil Cantik Saat Lebaran? Lakukan Cara Praktis Berikut

Trik Mempercantik Rumah Menjelang Lebaran


Untuk mempercantik rumah anda saat menjelang lebaran, anda bisa melakukan tips berikut. Dengan cara praktis berikut anda bisa mengurangi pengeluaran dan menekan biaya perawatan rumah ketika hari raya tiba.

  • Tentukan tema untuk warna
Supaya rumah tampak semakin cantik, anda bisa mencoba dan mempertimbangkan untuk memakai warna yang sesuai dengan tema dan gaya rumah anda baik perabot, aksesoris dan kesesuaian antara dinding rumah anda.
Anda bisa mendiskusikan dengan anggota keluarga anda yang lain terlebih dahulu dalam menetapkan warna untuk tema lebaran pada tahun ini.
  • Ganti cover dari perabotan
Anda bisa menukar kursi, bantal, sofa dengan cover yang baru, kemudian anda bisa menggunakan cover yang lama setelah lebaran usai. Hal ini akan jauh lebih murah dari pada mengganti perabotan anda yang harganya cukup mahal.
  • Menata ulang perabotan
Walau tampak simpel, dengan menata ulang dan mengganti letak perabotan pada rumah anda bisa membuat suasana rumah anda terlihat berbeda. Anda bisa mencoba untuk mengatur letak perabotan anda kembali, misalnya: memperhatikan benda apa saja yang wajib ada di atas meja makan (gelas, garpu, piring), menata meja belajar anak, dll.
  • Atur pencahayaan
Pencahayaan merupakan salah satu komponen untuk membuat rumah anda semakin cantik. Anda bisa menambahkan titik-titik lampu yang terfokus pada obyek yang ingin ditampilkan untuk membuat keindahan rumah anda semakin menonjol.
Anda bisa menyelaraskan pencahayaan pada rumah anda dengan konsep yang anda terapkan pada hunian anda.
  • Berikan sentuhan bunga
Untuk semakin menambah kesan alami anda bisa meletakkan bunga di beberapa bagian rumah misalnya: sisi tangga dan sudut ruangan. Anda juga bisa meletakkan bunga tersebut di balkon, ruang tamu, ruang makan dan tempat lain yang umumnya banyak digunakan para anggota keluarga untuk menghabiskan waktu ketika di rumah.

Supaya tidak merusak keindahan bunga, sebaiknya anda tidak menempatkan bunga diatas meja yang telah dipenuhi dengan berbagai macam akseseoris, misalnya: bingkai foto dan pajangan.  Jangan lupa untuk menyesuaikan bentuk serta ukuran bunga dengan vas yang anda miliki.

Inspirasi Desain Ruang Tamu Untuk Lebaran


Ruang tamu adalah salah satu ruangan paling penting yang wajib diperhatikan desainnya terlebih saat moment lebaran. Anda sebisa mungkin harus mendesain ruang tamu sedemikian supaya penghuni rumah dan tamu merasa nyaman. Ingin rumah tampil cantik saat lebaran? lakukan cara praktis berikut.

  • Mengecat ulang ruang tamu
Supaya ruang tamu terlihat penuh warna baru dan fresh anda bisa mengecat ulang ruang tamu. Bila perlu anda bisa mengecat ruangan lain pada rumah anda seperti: dapur, kamar mandi, kamar tidur, dll.
  • Pasang pengharum ruangan
Anda bisa memasang pengharum ruangan untuk membersihkan bau tidak sedap dan menciptakan keharuman yang khas pada ruangan.
  • Membuat space lebih lebar pada ruang tamu
Untuk menjadikan ruang tamu terlihat nyaman dan luas anda bisa membuat space yang lebih lebar dengan memindahkan dan menggeserkan property rumah anda.
  • Manfaatkan hiasan dinding
Apabila space tidak cukup membuat anda terlihat luas, anda bisa berkreasi dengan memanfaatkan hiasan dinding serta cermin. Trik ini menjadikan ruangan terlihat lebih lega dan luas pastinya.

Kini anda tidak perlu repot untuk menghias rumah karena dengan tips ingin rumah tampil cantik saat lebaran? Lakukan cara praktis berikut sudah cukup membantu anda.

0 comments

Post a Comment